Minggu, 18 Agustus 2013

Ditinggal Bikin Teh oleh Petugas RS, Bayi 8 Bulan Jatuh dari Meja

Bayi yang sudah mulai aktif memang sebaiknya lebih diperhatikan dan jangan ditinggalkan sendiri, sebab akan berisiko celaka. Inilah yang dialami oleh Thompson Stoner, bayi berusia 8 bulan ini terjatuh dari meja periksa rontgen saat petugas rumah sakit meninggalkannya sendiri karena ingin membuat teh.

Ibunya, Chantelle Ratcliffe (26), awalnya membawa obat kanker kelenjar getah bening Thompson ke Pinderfields Hospital, Wakefield, West Yorkshire, untuk melakukan pemeriksaan rontgen pada pinggulnya. Dalam ruang periksa tersebut sayangnya Chantelle tidak bisa mendampingi Thompson. Ia hanya bisa melihatnya dari ruang lain yang berdampingan dan dibatasi oleh jendela kaca.

Saat sudah terpisah ruang dan Thompson siap diperiksa, Chantelle sudah berulang kali mengingatkan petugas bahwa bayinya sedang aktif merangkak. Ia juga meminta petugas untuk lebih waspada. Namun petugas rumah sakit tersebut seakan tak mendengarkan, ia justru pergi meninggalkan Thompson sendirian. Kala itu, bayi mungil ini berada di atas meja periksa. Saat itulah Thompson terjatuh.

"Saya sedang tidak melihat ke dalam sana dan tiba-tiba saya mendengar suara benturan keras dan tangisan Thompson. Saya langsung panik," papar Chantelle, seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (18/8/2013).

Ia kemudian langsung menghampiri dan merasa sangat marah. Beruntungnya Thompson tidak menderita luka serius. Saat diperiksa kepala bayi mengalami benjol dan memar.

Meskipun petugas tersebut segera datang dan meminta maaf atas kejadian tersebut, Chantelle memutuskan untuk segera membawa Thompson pindah rumah sakit. Ia juga kemudian mengajukan keluhan resmi ke Mid Yorkshire Hospitals NHS Trust.

Sally Napper, Kepala Perawat di NHS Trust, mengungkapkan bahwa mereka akan menyelidiki lebih lanjut mengenai pengaduan tersebut dan menindaklanjuti sesuai aturan yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar